Rabu, Mei 12, 2010

Kaspersky keliru mengingatkan Google Adsense

Produsen software antivirus populer Kaspersky, secara tidak sengaja telah salah mengidentifikasi Google Adsense sebagai script yang berbahaya.

Sebagai hasil alarm yang salah, pengguna Kaspersky yang mengunjungi situs di jaringan sindikasi iklan Google telah salah mendapat peringatan atas sebuah situs yang terinfeksi oleh Trojan dengan bentuk link JavaScript.

Sementara menurut Kaspersky Lab, kesalahan tersebut dikarenakan problem Google Adsense, dan penambahan sebuah update seharusnya dapat mengatasi persoalan tersebut.

Kesalahan warning Google Adsense tersebut terjadi beberapa jam setelah layanan pemendek alamat web bit.ly telah salah ditambahkan ke blocklist Kaspersky sebagai link ke situs phishing.

Perusahaan keamanan Rusia mengatakan perbaikan masalah tersebut akan dipublikasikan dengan update definisi malware selanjutnya.

Kesalahan positif mungkin masih masuk akal jika dibarengi dengan paket antivirus yang berimbas ke setiap vendor dari waktu ke waktu.

Memberi flag system file Windows sebagai potensi infeksi dan menaruhnya ke quarantine karena masalah yang lebih buruk, lebih baik dibandingkan memberi alarm yang salah terhadap aplikasi general.

Namun, dengan memberi flag berbahaya untuk aplikasi web seperti Google Adsense dapat memberikan kebingungan tersendiri bagi pengguna.


Sumber

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes