Rabu, Mei 12, 2010

Snailmailr, Layanan surat konvensional melalui Internet

Saat ini, fungsi e-mail dan situs jejaring sosial telah membuat surat konvensional menjadi begitu kuno.

Benarkah pernyataan dimana saat ini e-mail dan layanan situs jejaring sosial telah menggantikan surat konvensional (surat yang ditulis dalam secarik kertas dan dibungkus amplop dengan dibubuhi prangko selanjutnya dikirim melalui kantor pos--kini disebutnya dengan snail mail)?

Jawabannya tentu tidak benar, karena terkadang kita masih membutuhkan untuk mengirimkan sepucuk surat, misalnya mengirimkan surat kepada teman yang memang belum memiliki akses Internet (hari gini tanpa Internet?), atau kita berniat untuk mengirimkan surat untuk nenek atau kakek kita misalnya.

Sebuah layanan yang diberinama Snailmailr (http://snailmailr.com/Send-Letter) ini mungkin dapat membantu untuk memecahkan solusi jika kita ingin mengirimkan sebuah surat.Dengan hanya membayar 99 sen, kita dapat menulis surat melalui form yang disediakan di website mereka dan mengirimkannya kemana saja di seluruh dunia.

Harga 99 sen tadi merupakan harga untuk sebuah surat dengan dua lebar pertama, jika kita mengirimkan lebih, maka kita akan dikenakan biaya 25 sen untuk tiap halaman berikutnya, walaupun begitu, kita hanya dibatasi untuk dapat mengirim surat tidak lebih dari 20 halaman, jika kita tidak menginginkan adanya logo SnailMail pada luar amplopnya, maka kita diharuskan untuk membayar biaya tambahan sebesar 10 sen untuk setiap surat.

Dengan layanan ini, kita bisa meng-upload file foto, dokumen PDF, Word atau Power Point ke situs Snailmailr, untuk ini kita tidak lagi dikenakan biaya, selanjutnya pihak Snailmailr akan mencetaknya dan mengirimkan dokumen tersebut melalui pos biasa.

Saya kira dengan biaya 99 cent yang ditawarkan merupakan harga yang menarik, karena jika kita sendiri yang melakukannya tentu biayanya akan lebih dari itu, apalagi jika kita mengirimkan suratnya ke luar negeri.

Kenyamanan penggunaan layanan Snailmailr ini dibantu oleh Amazon.com, sehingga untuk melakukan pembayaran biaya SnailMail tadi kita dapat menggunakan akun Amazon.com, kita tinggal memasukkan username dan password akun kita di situs Amazon.com maka biaya akan ditagihkan pada kartu kredit kita yang sudah didaftarkan di situs Amazoon.com

SnailMaiil juga mendukung aksi penghijauan dimana mereka hanya menggunakan kertas daur ulang untuk mencetak surat yang kita kirim.

Video yang menjelaskan layanan tersebut bisa di saksikan disini - http://vimeo.com/7152317



Sumber: ITWorld

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes