Rabu, Mei 12, 2010

GBoard, keyboard khusus pengguna Google

Gboard, sebuah mini keyboard yang khusus digunakan untuk layanan Google Mail, kini telah hadir. Anda harus belajar menggunakan perangkat ini agar terbiasa.

Keyboard Gboard yang hadir dalam satu warna hitam ini dengan harga kisaran $19.99 tersebut memiliki 19 tombol berwana yang diletakkan dalam keyboard ukuran standard numeric pad.

Device Gboard tersebut memiliki port USB dan tidak ada software atau driver khusus, namun user harus mengaktifkan shortcut keyboard tersebut dalam setting di Gmail sebelum menggunakannya.

Gboard ini tidak dibuat oleh Google, namun oleh produser fi lm asal California, Charlie Mason, yang baru masuk ke bisnis hardware komputer.

Fitur-fi tur yang tersedia antara lain pengiriman pesan, pencarian dan melompat antara thread meesage.

User juga dapat mengetik apapun seperti layaknya tombol keyboard biasa.

Kelebihan hardware Gboard Gmail antara lain: tidak perlu proses setup, mudah menggunakan tombol dan warnanya, kualitas yang bagus, tombol tampak fl at seperti di laptop, dan harga yang tidak terlalu mahal.

Sayangnya, tidak semua shortcut di Gmail bisa dilakukan dari keyboard ini dan bisa menjadi tidak berguna ketika shortcut di Gmail diubah.


Sumber

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes